Dalam bab ini akan kami jelaskan sistim /konstruksi cara kerja dari pompa
Shock beker yang terdiri dari ;
KLEP/KATUP : Terletak paling inti dari shock,yang berpegang pada as yang berfungsi sebagai pemberat dari tarikan per luar/ bagian dari peredam.
Klep/katup itu sendiri terdiri dari beberapa bagian (tempat per plat ,plat,klep itu sendiri).
AS TENGAH : Terdiri dari besi campuran yang menghubungkan bagian dalam dan luar dari pompa sebagai gerak main yang vertical sebagai tuas pengait per luar,yang mirip dg stainless berukuran 0.8mm&10mm
PER STOPPER : Terletak antara klep dan bosh penyangga oil seal,dan
per ini bebas melingkar di tengah as,menahan jikalau ada hentakan/kejutdari
gerak suspensi shock beker,bercampur dg oli dalam pompa.
gerak suspensi shock beker,bercampur dg oli dalam pompa.
BOSH PENYANGGA : Memiliki ukuran diameter luar yang sama dg seal
Berfungsi sebagai penahan oli ,maupun tuas as agar geraknya stabil lurus vertical.diameter dalam berukuran 0.8&10mm,dan ada tempat oring seal,yang menahan oli agar tidak bocor dalam pergerakan as pompa,ada beberapa bahan yg dipakai untuk bosh ini,dari cor,aluminium,dan besi.
OLI SEAL : Terletak tepat diatas bosh memiliki ukuran yang bervariasi tergantung kegunaanya ,dalam shock beker pun bermacam-macam ukurannya ,yang berfungsi menahan oli agar tidak bocor.
RING : Sebagai penutup dan penahan oil seal pada saat pekerjaan akhir/atau finishing.
GAMBAR/ BENTUK:
Dalam shock becker tentunya semua sama dalam segi konstruksi/susunan urutan dari ring,seal,bosh per,dan klep,namun yang membedakan adalah bentuk dan model dari seal,bosh,dan klep itu sendiri juga ukuran-ukuran diameter yang dipakai tergantung shock becker apa yang kita kerjakan dan pelajari..Namun disini kita pelajari dahulu skema sekok yang paling mudah dahulu sebagai dasar kita untuk mempelajari yang lebih dalam dan rumit
dengan segala perkembangannya shock becker,Kenapa harus sekok supra? Karena sekok supra disini mewakili semua model dan konstruksi dari semua sekok buatan SHOWA misalnya grand,prima ,smash,dan ada banyak lagi imitasinya.
ulasan yang sangat bagus, alamat dimana mas, aq mau servis skok belakang yamaha cryptonku, makasih
BalasHapusdaerah malang selatan...faceboknya garage of specialist shock becker motor
Hapuspak aris....bisa hub Ramli 081210782658 saya ada AS juga sil...semua ukuran shock.barang ok Impor
HapusGmn cara buka seal shocbeker belakang
Hapusberi gambar tentang alur sirkulasi oli pada suspensi depan
BalasHapus
BalasHapusArtikel otomotif lainnya bisa kunjungi juga link di bawah ini
•http://bloggodor.blogspot.co.id/2017/09/cara-mudah-membongkar-dan-membersihkan.html
•
http://bloggodor.blogspot.com/2017/09/cara-mudah-menghidupkan-motor-injeksi.html
•
http://bloggodor.blogspot.com/2017/09/tips-membersihkan-busi-motor-dan.html
•
http://bloggodor.blogspot.com/2017/09/2-gejala-kerusakanyang-mengakibatkan.html
•
http://Mahluktuhanyanglemah.blogspot.com